Label

Senin, 24 Maret 2014

Semen Tiga Roda Menjawab Bahan Bangunan Masa Depan




Memiliki rumah sendiri, sudah tentu impian bagi semua orang, terlebih bagi mereka yang sudah berkeluarga. Hanya saja, impian itu bukanlah perkara mudah. Banyak yang perlu dipersiapkan sebelum mendekap rumah idaman.

Hal yang paling utama, ialah menyiapkan lahan untuk lokasi pembangunan rumah. Kedua, menyewa jasa konsultan untuk gambar rumah. Hal ini bisa saja tidak perlu ditempuh bila Anda cukup andal membuat gambar atau membuat perkiraan awal mengenai detail rumah. Ketiga, menggunakan jasa tukang untuk membantu Anda mewujudkan rumah impian. Dan, terakhir, menyiapkan bahan bangunan yang berkualitas.

Ini perlu disadari sejak awal. Sebab, fondasi rumah dan susunan batu bata tidaklah berdiri sendiri. Material bangunan rumah tersebut perlu direkatkan dengan material bahan bangunan lainnya. Yakni, semen yang memiliki kualitas perekat yang kuat. PCC (Portland Composite Cement) dari Tiga Roda, adalah pilihan tepat. Karena jenis semen ini mampu menghasilkan plester lebih rapat dan halus. Sehingga, didapatkan dua keuntungan sekaligus. Selain daya rekat kuat, juga keindahan susunan material bangunan rumah nampak rapi dan sedap dipandang mata karena permukaannya yang halus.

Bahan Bangunan

Jadi, menggunakan semen Tiga Roda sebagai bahan perekat bangunan, merupakan aplikasi dalam menjawab proses pembangunan rumah yang lebih kuat dan efisien.

Selain itu, keinginan untuk memberikan sentuhan artistik pada rumah, sepertinya sudah menjadi kebutuhan tersendiri. Di sinilah tantangannya, mencari bahan-bahan bangunan guna mendukung ide itu sedikit banyaknya menguras olah pikir kita. Dan tentunya, menyangkut kesiapan anggaran pula. Namun, memberikan bentuk dan kreasi bangunan bukan berarti harus dikubur. Semuanya pasti memiliki jalan bila kita tidak patah arang untuk mewujudkankannya. 

Bahan Bangunan

Langkah sederhana bisa ditempuh dengan memetakan bahan bangunan rumah yang diperlukan. Apa itu? Pertama, tetapkan dulu kreasi yang ingin diwujudkan. Kedua, bentuk dalam kreasi itu akan dibuat di bagian mana pada rumah atau bangunan yang sedang dirancang. Ketiga, kenali lebih dini kualitas bahan perekat yang akan digunakan.

Perlu disadari, bila bentuk dan kreasi yang akan diwujudkan itu tidak dapat bertahan lama. Msialnya saja, tidak tahan terhadap guncangan. Akibatnya, akan melahirkan ketidakpuasan. Itulah sebabnya, perlu mengetahui kualitas bahan perekat yang akan digunakan. Salah satu produk Semen Tiga Roda yang kuat terhadap guncangan, yakni semen jenis Ordinary Portland Cement (OPC) Jenis II. 

Bahan Bangunan

Penggunaan semen jenis ini menjamin kekokohan bangunan di daerah berkadar sulfat sedang atau daerah rawah dan dekat pantai. Dengan begitu, kreasi bangunan yang dibuat dapat berusia panjang. Inilah kontribusi nyata bahan perekat untuk kreasi bangunan.

Membangun rumah hanyalah salah satu kebutuhan bagi manusia, lebih dari itu, dibutuhkan infrastruktur yang lain. Seperti,  gedung perkantoran, hotel, akses jalan, irigasi, pembangunan pabrik, atau bentuk bangunan lainnya. Bagaimana menjawab proses pembagunan semua itu?

Kita tentu berharap pada kualitas bahan perekat yang memiliki karakteristik kualitas yang berbeda untuk setiap jenis bangunan. Untuk pembangunan sumur minyak, misalnya, salah satu produk Semen Tiga Roda memperkenalkan jenis Oil Well Cement (OWC) berstandar API (American Petroleum Institute).

Bahan Bangunan

Jenis semen ini memungkinkan dinding sumur dan casing pipa besi sumur bor melekat kuat. Ikatan yang kuat itu menjadi garansi melindungi minyak, gas, dan air dari bawah tanah tidak bercampur dalam sumur. Dari sini, perlu diketahui kalau kekuatan semen terletak pada kadar asam sulfat, suhu, dan tekanan selama proses pengeboroan berlangsung.

Jika sudah demikian, harapan kita mengenai bahan perekat masa depan untuk segala jenis bangunan, sepertinya telah memeroleh jawaban yang kokoh sekaligus terpercaya dari Semen Tiga Roda.

***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar